Petugas Rutan Baturaja razia ruang tahanan warga binaan

id Razia blok tahanan, Rutan Baturaja, terjunkan Tim, geledah kamar, warga binaa

Petugas Rutan Baturaja razia ruang tahanan warga binaan

Petugas menggeladah kamar warga binaan Rutan Baturaja, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan merazia ruang tahanan warga binaan guna mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di area lapas.

Kepala Rutan Kelas II B Baturaja, Royhan Al Faisal di Baturaja, Kamis mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021 sekaligus mensterilkan kawasan Rutan dari peredaran narkoba dan telepon genggam serta benda terlarang lainnya.

"Razia ini difokuskan pada narkoba dan telepon genggam yang dilarang keras beredar di Rutan," kata dia.

Dalam razia tersebut pihaknya menerjunkan 42 orang petugas Rutan dibantu 30 personel dari kepolisian. Tim yang diterjunkan ini melakukan pemeriksaan setiap blok hunian warga binaan guna mencari barang terlarang seperti narkoba, telepon genggam dan senjata tajam.

Hasil razia tersebut, kata dia, petugas hanya menemukan benda-benda seperti kaleng bekas rokok, kartu remi, sendok stainless, tali dan tisu magic yang disita dari beberapa kamar warga binaan.

"Dari hasil razia ini dipastikan Rutan Baturaja steril dari narkoba dan telepon genggam ataupun senjata tajam. Untuk penemuan tisu magic ini masih kami dalami yang akan digunakan untuk apa," ujarnya.