Dinsos Sumsel dorong pengurus panti lakukan kegiatan produktif

id panti asuhan, panti sosial , pembinaan panti sosial, dorong panti sosial lakukan kegiatan produktif

Dinsos Sumsel dorong pengurus panti lakukan kegiatan produktif

Panti asuhan di Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Dinas Sosial Sumatera Selatan mendorong pengurus panti sosial yang ada di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat melakukan kegiatan produktif yang dapat menambah biaya operasional dan meningkatkan kesejahteraan warga binaan. 

"Kegiatan produktif yang bisa dilakukan seperti pemanfaatan lahan kosong di sekitar panti sosial untuk kegiatan menanam buah-buahan dan sayuran, tambak ikan, serta usaha produktif lainnya," kata  Kepala Dinas Sosial Sumsel, Mirwansyah di Palembang, Senin.

Selain itu, pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas panti asuhan milik pemerintah daerah maupun yang dikelola yayasan agar berfungsi sebagai tempat pembinaan anak-anak yatim piatu yang layak dan bisa diandalkan mengurangi permasalahan sosial.

"Untuk meningkatkan kualitas panti asuhan, terus digalakkan program pembenahan, peningkatan anggaran dana bantuan operasional, dan pembinaan warga panti asuhan," ujarnya.

Menurut dai, pihaknya akan terus memberikan bantuan dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pelayanan lembaga sosial itu.

Dengan kegiatan produktif, panti sosial dan panti asuhan bisa beroperasi secara maksimal dan berfungsi mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di provinsi ini.

Untuk melakukan pembinaan terhadap pengelola panti tersebut, pihaknya secara rutin menurunkan tim ke berbagai daerah dalam provinsi Sumsel, kata dia pula.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar