Gubernur ajar warga Sumsel tingkatkan kepedulian kepada anak yatim

id yatim, panti asuhan, gubernur sumsel, herman deru

Gubernur ajar warga Sumsel tingkatkan kepedulian kepada anak yatim

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengajak kepada warga di Provinsi Sumsel itu untuk meningkatkan kepedulian dan memfasilitasi anak yatim untuk bisa hidup produktif. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengajak kepada warga di Provinsi Sumsel itu untuk meningkatkan kepedulian dan memfasilitasi anak yatim untuk bisa hidup produktif.

Gubernur menyampaikan tugas semua pihak dalam memberikan kasih sayang kepada yatim piatu, tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, tapi dilakukan setiap saat.

"Tugas kita menunjukkan kasih sayang itu, tidak hanya di bulan ramadhan saja, melainkan setiap saat. Yang kita lakukan hari ini hanya stimulan saja untuk memberi semangat kepada mereka", kata gubernur dikutip dari laman resmi Pemprov Sumsel.

Ajakan itu disampaikan pada kegiatan senyum bersama 1444 Yatim Piatu yang dilaksanakan di Masjid Jami Tjik Luwi Al-Murhaniah Sugi Waras Talang Jambe, Kecamatan Sukarame Kota Palembang, Rabu (5/4/2023).

Ia menegaskan bahwa sudah menjadi tugas pokok setiap orang dalam menghantarkan mereka menjadi manusia produktif.

"Tugas kita semua menghantarkan anak kita ini menjadi anak yang berguna. Berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan orang banyak dengan memiliki akhlakul kharimah", tutur HD.

"Kepada anak-anakku semua, saya minta apa yang disampaikan tadi untuk dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik", tambah HD.

Selain itu HD juga menyerahkan bantuan kepada 600 anak yatim piatu dari 16 Panti Asuhan berupa sarung, mukena dan santunan. Ia juga menyerahkan bantuan kepada 500 warga kurang mampu yang tinggal di sekitar lokasi acara berupa beras 5 Kg per orang.