Gol injury time Morata buat Juve susul Barcelona ke babak gugur

id liga champions,juventus,ferencvaros,alvaro morata,cristiano ronaldo,myrto uzuni,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, anta

Gol injury time Morata buat Juve susul Barcelona ke babak gugur

Penyerang Juventus Alvaro Morata (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Ferencvaros dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion Allians, Torino, Italia, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Gol menit kedua injury time yang dicetak Alvaro Morata membuat Juventus menyusul Barcelona melangkah ke babak gugur Liga Champions.

Gol Morata tersebut memastikan Juventus bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan tamunya Ferencvaros 2-1 di Stadion Allianz, Torino, Italia, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Juventus sempat dikejutkan oleh Ferencvaros ketika tim Hongaria itu mencuri keunggulan pada menit ke-19 karena kegagalan Matthijs de Ligt mengantisipasi bola udara.

Si kulit bundar bisa dikejar oleh Tokmac Nguen untuk dikirim menjadi umpan silang yang sempat membentur barisan pertahan Juve tapi mendarat di hadapan Myrto Uzuni yang menyambutnya dengan tembakan voli untuk menjebol gawang tuan rumah.

Juventus tetap tenang kendati tertinggal dan Cristiano Ronaldo sempat menyarangkan bola ke gawang tim tamu pada menit ke-33, tetapi gol itu dianulir karena dia sudah jauh berada dalam posisi offside.

Dua menit kemudian, Ronaldo kembali menjebol gawang Ferencvaros dan kali ini golnya sah karena dilesakkan dari tepian kotak penalti untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Momentum kebangkitan Juventus tampak semakin nyata pada babak kedua, tetapi sayang peluang bagus Federico Bernadeschi yang melepaskan tendangan voli masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-76, lagi-lagi tiang gawang memisahkan Juventus dari keunggulan padahal tembakan Morata sudah tidak terjangkau oleh kiper Denes Dibusz.

Juventus tak patah arang dan kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit kedua injury time ketika Morata mampu menemui umpan silang Juan Cuadrado dengan sundulan.

Bola sempat berusaha diantisipasi Dibusz, tetapi menggelincir dari bawah lengannya dan bersarang ke dalam gawang memastikan kemenangan bagi Juventus.

Kemenangan atas Ferencvaros membuat Juventus kini mengantungi sembilan poin dan lolos ke babak 16 besar bersama Barcelona yang unggul tiga poin di atas mereka, demikian catatan laman resmi UEFA.

Juventus selanjutnya akan menjamu Dynamo Kiev dalam pertandingan kelima pada Rabu (2/11) pekan depan, ketika Ferencvaros menyambut kedatangan Barcelona di kandangnya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar