Jadi pahlawan Dortmund, Sancho berterima kasih atas kepercayaan tim

id Dortmund, liga champions, sancho,berita palembang, berita sumsel

Jadi pahlawan Dortmund, Sancho berterima kasih atas kepercayaan tim

Gelandang Dortmund Jadon Sancho (kedua kiri) merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven. INA FASSBENDER / AFP

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Jadon Sancho bersyukur bisa menjadi pahlawan kemenangan untuk Borussia Dortmund usai mencetak gol yang membantu timnya menang 2-0 (agregat 3-1) atas PSV Eindhoven untuk melaju ke perempat final Liga Champions.

Sancho yang dipinjamkan dari Manchester United juga berterima kasih kepada Dortmund yang memberinya kepercayaan sehingga ia bisa mencetak gol pada menit ketiga dan menjadi gol pertamanya di hadapan 82.000 penonton tuan rumah Dortmund sejak Mei 2021.

Marco Reus lalu menambahkan gol di ujung babak kedua yang memastikan Dortmund lolos ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2021.

"Rasanya melegakan. Seperti semua pemain, saya ingin mendapatkan awal yang baik di pertandingan ini dan tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan dari itu," kata Sancho sebagaimana diwartakan AFP, Kamis.

“Saya bersyukur bisa mencetak gol untuk tim, " kata pemain Inggris itu.

“Kami tahu ini akan sulit, tapi saya merasa kami punya keuntungan karena kami bermain di depan pendukung tuan rumah," kata Sancho yang menjadi "man of the match" pada laga itu.