Dinas PU Perkim OKU bangun taman ruang terbuka hijau

id Taman ruang terbuka hijau, Dinas PU Perkim, sarana masyarakat bersantai, taman bermain anak, Ogan Komering Ulu,berita sumsel, berita palembang, antara

Dinas PU Perkim OKU  bangun taman ruang terbuka hijau

Taman Sukaraya salah satu taman yang dibangun Dinas Perkim Kabupaten OKU. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Dinas PU Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan membangun taman di Simpang Tiga Jalan Prof Sutami Baturaja untuk dijadikan sarana ruang terbuka hijau bagi masyarakat di wilayah setempat.

"Itu sebenarnya bangunan taman lama, namun tahun ini kami bangun lagi untuk dijadikan ruang terbuka hijau dan publik di kawasan Kota Baturaja," kata Kepala PU Perkim OKU ,Ulia Mahdi didampingi Kabid Permukiman dan Prasarana Umum, Muzaim di Baturaja, Jumat.

Muzaim menuturkan di taman tersebut rencananya akan disediakan tempat bermain anak-anak serta bangku sebagai tempat santai di kawasan tengah kota.

"Jadi nantinya ada spot baru untuk tempat bermain anak dan tempat santai bagi masyarakat. Selama ini hanya Taman Kota Baturaja saja yang dijadikan spot tersebut," katanya.

Pembangunan taman ini, kata dia, akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Untuk tahun ini, lanjut dia, pembangunan dipusatkan pada pembangunan dinding penahan tebing di area taman.

"Bangunan lama kita bongkar karena dindingnya terbuat dari bata. Dikhawatirkan posisi tebing tidak kuat makanya kita bangun dinding dari karang," ujarnya.

Sedangkan untuk trotoar akan diperlebar sehingga bisa menjadi pendestrian yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk berjualan.

"Pembangunan taman ini ditargetkan selesai pada Desember 2020 mendatang," ujarnya.*
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar