Herman Deru: Kebudayaan Melayu di Babel harus dipertahankan

id dmdi,kebudayaan melayu,sumsel,info sumsel,babel,bangka belitung,herman deru,gubernur sumsel,adat dan istiadat melayu

Herman Deru: Kebudayaan Melayu di Babel harus dipertahankan

Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia menyerahkan surat keputusan penunjukan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman sebagai ketua DMDI provinsi itu di Palembang, Rabu. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyatakan kebudayaan Melayu di Provinsi Bangka Belitung harus tetap dipertahankan guna menjalin kesatuan dan persatuan.

"Kebudayaan dan adat budaya Melayu yang sudah ada selama ini harus dipertahankan dan dilestarikan," kata Gubernur Herman Deru yang juga sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia saat menyerahkan surat keputusan penunjukan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman sebagai ketua DMDI provinsi itu di Palembang, Rabu.

Dia berharap Gubernur Erzaldi Rosman dapat menerima amanat tersebut agar marwah Melayu yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap dipertahankan.

"Saya menginginkan sebagai rumpun Melayu pak Gubernur Babel memimpin DMDI di Provinsi Babel bersama dengan Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung dan Provinsi lainnya,"katanya.

Setelah diberikan SK penunjukan sebagai Ketua DMDI Provinsi Kepulauan Babel untuk segera siapkan langsung kepengurusannya, kata dia.

Dia mengatakan, kepengurusan DMDI diharapkan tidak dikaitkan politik karena ini menyangkut kebudayaan.

"Agar ini tidak dikaitkan dengan politik pelantikannya sebelum ditetapkan sebagai calon sehingga tidak terlibat dan dikaitkan dengan politik," kata dia.

Oleh karena itu diharapkan dapat menyiapkan langsung kepengurusannya sehingga pergelaran kebudayaan dapat dimaksimalkan, kata Gubernur Herman Deru.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar