OKU Timur mendapat penghargaan bidang pendidikan

id Kualitas pendidikan, tenaga guru, kepala daerah, Bupati OKU Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

OKU Timur mendapat penghargaan bidang pendidikan

Pemkab OKU Timur mendapat penghargaan dibidang pendidikan, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan Lanosin Hamzah mendapat penghargaan di bidang pendidikan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LP20 Lankor sebagai kepala daerah dengan komitmen tinggi dalam pengembangan kompetensi guru di daerah itu.

"Penghargaan tersebut saya terima langsung mewakili Bupati Lanosin Hamzah dari Direktur ICCA LP20 Lankor Indonesia, Lumintuarso di Yogyakarta beberapa waktu lalu," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin di Martapura, Minggu.

Dia mengatakan, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian lapangan serta verifikasi jejak digital yang dilakukan oleh ICCA Lankor Indonesia.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah dinilai menjadi kepala daerah yang sangat mempedulikan dalam melakukan berbagai upaya untuk kemajuan pendidikan di daerahnya.

Berbagai program peningkatan kualitas pendidikan telah dilakukan seperti beasiswa bagi peserta didik SD/SMP, pemberian seragam sekolah gratis, hingga memberangkatkan tenaga guru untuk mengikuti pelatihan di dalam maupun luar negeri yang semuanya ditanggung oleh Pemkab OKU Timur.

Selain itu, anggaran untuk pembangunan pendidikan dialokasikan sebesar 28 persen dari APBD OKU Timur serta komitmen untuk pemenuhan kebutuhan guru dengan pengangkatan ASN selama tiga tahun terakhir dan beberapa program lainnya yang berpihak kepada tenaga pendidik di wilayah itu.

"Penghargaan yang diterima ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di OKU Timur," tegasnya.

Wakimin pun memberikan apresiasi kepada seluruh guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur atas kerja kerasnya selama ini dalam memajukan dunia pendidikan yang semakin berkualitas.

"Kualitas SDM merupakan kunci kemajuan suatu daerah, ini semua bisa diraih oleh guru-guru yang hebat dan unggul," tegasnya.