Pj Gubernur Fatoni sebut guru teladan berperilaku baik

id Sumsel,pj gubernur sumsel,Imbauan,Guru,pembentukan karakter murid,metode pendidikan

Pj Gubernur Fatoni sebut guru teladan berperilaku baik

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak PPPK Pemprov Sumsel untuk menjaga iklim kondusif dengan cara menyebarluaskan berita-berita baik agar Sumsel terjaga nama baiknya dan dapat menghilangkan berita hoax, ujaran kebencian dan berita tidak penting. (ANTARA/ HO- Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengimbau para guru di wilayah itu dapat membentuk karakter dan akhlak muridnya agar selalu berprilaku dengan baik di tengah masyarakat.

Fatoni saat membuka Sumsel Teacher Fest tahun 2024, di Palembang, Senin (10/6), mengatakan seluruh guru di wilayah ini diharapkan dapat membentuk karakter dan akhlak dengan budi pekerti yang baik bagi anak didiknya sebagai modal untuk mereka terjun ke dunia nyata di tengah masyarakat.

"Selain ilmu pengetahuan, guru juga harus perlu meningkatkan kapasitas diri dalam memberikan pendidikan, selain itu juga perlu membentuk karakter anak-anak kita sebagai modal untuk mereka terjun ke masyarakat,” katanya.

Menurutnya, guru merupakan contoh yang akan ditiru oleh anak didik, maka dari itu dirinya berharap agar guru dapat menjadi teladan dengan selalu berprilaku baik.

Kemudian guru harus punya bekal yang cukup agar bisa memberikan pendidikan yang maksimal dan menghasilkan generasi yang lebih berkualitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari terus kembangkan dan tingkatkan kapasitas diri dan ikuti perkembangan teknologi dan perkembangan anak-anak kita, agar kita bisa mengerti cara pendekatan yang baik dalam memberikan pendidikan kepada mereka", ucapnya.

Ia juga berpesan agar semua guru di Sumsel jangan pernah berhenti untuk terus belajar dalam mengikuti perubahan jaman dan karakter anak dalam memberikan pendidikan dan terus menyesuaikan diri.

"Tidak akan bisa kita menggunakan metode pendidikan masa dulu dengan generasi sekarang, maka yang perlu kita pelajari bukan pelajarannya saja melainkan juga ilmu, bagaimana cara mendidik anak-anak masa sekarang, karena tujuan yang baik belum tentu baik jika dilakukan dengan cara yang tidak baik,” ujarnya.

Fatoni memberikan penghargaan dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena merupakan forum berkumpulnya para guru di Sumsel dan meningkatkan kapasitas.

"Selain silahturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk peningkatan kapasitas guru. Kegiatan ini juga akan kita dukung dan dorong agar dapat terus dilaksanakan agar kapasitas guru dapat terus tingkatkan,” kata dia.