Kemenkumham Sumsel-YPMBPBI berikan pendidikan budi pekerti kepada WBP

id Kemenkumham Sumsel, YPMBPBI, berikan pendidikan, edukasi, pendidikan budi pekerti, budi pekerti, narapidana, napi, warg

Kemenkumham Sumsel-YPMBPBI berikan pendidikan  budi pekerti kepada WBP

Kemenkumham Sumsel bersama YPMBPBI memberikan pendidikan budi pekerti kepada narapidana. ANTARA/HO/Kemenkumham Sumsel/24

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan bersama Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) memberikan pendidikan moral dan budi pekerti kepada narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Kegiatan pendidikan moral dan budi pekerti bagi narapidana atau WBP pada Juni 2024 ini dilakukan di Lapas Kelas I Palembang dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang," kata Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Ilham Djaya, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menciptakan insan yang berakhlak dan berbudi pekerti baik bagi petugas, warga binaan dan anak binaan.

Untuk kegiatan yang digelar di selasar Kantor LPKA Kelas I Palembang diikuti oleh 80 anak binaan sedangkan untuk Lapas Kelas I Palembang diikuti oleh 100 orang WBP.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Erina Wongso selaku pembina dan pendiri YPMBPBI dengan materi yang disampaikan kepada para narapidana dan anak binaan mengenai "Who Am I".