Festival Takabonerate di Selayar

id Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad, Festival Taka Bonerate 2023,destina

Festival Takabonerate di Selayar

Ilustrasi - Pulau Bahuluang yang berlokasi di Desa Bahuluang, Kecamatan Bonto Sikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar ramai dikunjungi saat libur panjang. Antara/ Suriani Mappong

Selayar (ANTARA) - Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan festival daerah yang memiliki kekhasan daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad mengatakan, pihaknya menyiapkan destinasi wisata yang menarik pada kegiatan Festival Taka Bonerate yang dilaksanakan pada 26 - 30 Oktober 2023.

"Pemerintah, pemangku kepentingan dan masyarakat Selayar sudah siap menyambut para peserta festival yang setiap tahun dilaksanakan sejak 2008 lalu," kata Arsyad dalam keterangan persnya di Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah destinasi wisata sudah disiapkan bagi pengunjung yang ditargetkan pada kegiatan ini dapat mencapai 1.000 orang pengunjung.