Diduga 'ngecor' BBM, satu unit mobil Carry terbakar di SPBU Baturaja

id mobil terbakar,carry terbakar,mobil terbakar di spbu baturaja,ngecor bbm di spbu,oku,sumsel,info oku,berita oku

Diduga 'ngecor' BBM,  satu unit mobil Carry terbakar di SPBU Baturaja

Petugas berhasil memadamkan kebakaran satu unit mobil jenis Carry di SPBU Air Karang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Jumat (26/6/2020). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Diduga 'ngecor' mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin di SPBU Air Karang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, satu unit mobil jenis Carry terbakar pada Jumat (26/6) petang.

Menurut Herdi, salah seorang saksi mata warga setempat di Baturaja, Jumat mengatakan mobil tersebut mengeluarkan api dari bagian dalam kendaraan dan kuat dugaan telah dimodifikasi untuk mengisi atau 'mengecor BBM'.

Beruntung api yang menyala di dalam mobil itu tidak membesar karena petugas SPBU setempat langsung menyemporotkan pemadam api ringan ke bagian mobil tersebut.

“Kejadiannya begitu cepat. Petugas langsung memadamkan api sehingga tidak menyambar ke bagian SPBU,” katanya.

Sementara itu, menurut salah seorang petugas pengisi bahan bakar mobil SPBU Air Karang, Heriyanto saat dikonfirmasi mengaku jika mobil tersebut mengisi bensin sebanyak Rp250.000 atau hampir mendekati 40 liter.

“Kami langsung memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran dan mobil tersebut didorong menjauh dari areal SPBU,” kata Heriyanto.