Penjambret terpaksa didor polisi karena berupaya kabur

id Bengkulu, jambret,jambret didor polisi

Penjambret terpaksa didor polisi karena berupaya kabur

Anggota Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu Selatan usai menangkap penjambret RA (20) yang kerap beraksi di daerah itu. ANTARA/HO-Polres Bengkulu Selatan

Bengkulu (ANTARA) - Polisi terpaksa menembak penjambret berinisial RA (20) yang kerap beraksi di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, karena berupaya kabur ketika petugas mengajaknya melakukan pencarian barang bukti.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno di Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu Selatan meringkus pelaku di rumah temannya, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (31/5) malam.

Untuk melengkapi berkas penyidikan, tim selanjutnya meminta pelaku untuk menunjukkan lokasi tempat pelaku membuang barang bukti tindak pidana penjambretan di sKelurahan Ibul Kota Manna.

Pelaku yang diajak ikut ke lokasi untuk memudahkan pencarian barang bukti itu, kata Sudarno, berusaha melarikan diri sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan yang bersangkutan.

Selain itu, pelaku juga merupakan residivis tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Ia mengatakan bahwa pelaku tersebut telah mendapatkan perawatan.

Selanjutnya, RA akan ditahan di mapolres setempat untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kakinya karena berupaya melarikan diri," kata Sudarno.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar