Dompet Dhuafa turunkan tim cegah corona

id dompet dhuafa, virus, corona

Dompet Dhuafa turunkan  tim cegah corona

Tim Dompet Dhuafa semprot antisipasi virus corona (ANTARA/dok.Dompet Dhuafa/HO)

Palembang (ANTARA) - Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menurunkan tim untuk mencegah dan menangkal virus COVID -19 di tempat ibadah serta tempat umum dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Guna mencegah penyebaran virus corona di Sumatera Selatan, Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel menerjunkan timnya dan menggelar aksi cegah tangkal COVID -19 di tempat ibadah dan umum, kata Staf Divisi Sosial dan Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel, Ahabba Tholibin dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Senin.

Aksi Cekal dengan penyemprotan disinfektan memang sudah dilaksanakan beberapa waktu mulai dari Kantor Layanan Dompet Dhuafa Sumsel dan Klinik Layananan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk hari ini tim turun langsung ke tempat umum yang dianggap berpotensi terpapar virus corona.

“Pada hari pertama kita turun ke masyarakat. Kami menerjunkan dua tim. Tim A DMC DD Sumsel yang di pimpin Manajer Klinik LKC drg. Miko, menyemprot disinfektan di Masjid Al Ghazali, Masjid Jamik Sungai Lumpur 11 Ulu dan Mushollah Berkah yang berada tidak jauh dari Klinik LKC DD Sumsel di 7 Ulu Palembang,” jelas dia.

Sementara tim B juga menyemprot di Musholla Transmart Carefour yang berada di Jalan Radial, Palembang.

Menurut dia, Dompet Dhuafa Sumsel sengaja memilih tempat belanja dan bermain yakni Transmart Carrafour, karena bukan menjadi rahasia lagi, pengunjung yang datang ke sini setiap harinya selalu ramai.

“Karyawan, petugas dan pengunjung supermarket yang beragama Islam, biasanya shalat lima waktu di musholla pusat perbelanjaan itu diharapkan lebih nyaman akrena sudah disemprot disinfektan,” ujar dia.

Tak hanya tempat ibadah, saat ini, Dompet Dhuafa Sumsel juga bakal melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat umum yang dianggap punya potensi penyebaran virus Corona, seperti stasiun LRT dan Halte Transmusi.

DMC Dompet Dhuafa Sumsel bersama relawan, berada di garda terdepan, memutus rantai penyebaran virus corona dan melindungi mereka yang masih sehat supaya tidak terpapar virus yang sudah menyebar diberbagai negara termasuk di Indonesia itu. “Kami mohon dukungan dan semangat dari seluruh lapisan masyarakat Sumsel,” ujarnya.