BPS Ogan Komering Ulu rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020

id Sensus Penduduk 2020

BPS Ogan Komering Ulu rapat koordinasi  Sensus Penduduk 2020

BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020, Jumat (21/2/2020). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan (Rakorcam) Sensus Penduduk 2020 di Kecamatan Baturaja Timur, Jumat.

Kepala BPS Ogan Komering Ulu Budiriyanto di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa rakorcam itu sebagai tindak lajut dari Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Sensus Penduduk 2020 yang baru selesai dilaksanakan di Hotel BIL Baturaja, beberapa hari lalu.

Dia mengemukakan Rakorcam Sensus Penduduk diikuti lima kecamatan, meliputi Baturaja Timur, Lubuk Batang, Semidang Aji, Peninjauan, dan Lubuk Batang.

"Sementara Kecamatan Lengkiti dan Sosoh Buay Rayap telah melaksanakan rakorcam sehari sebelumnya," katanya.

Dia menambahkan terkait dengan tahap pengumpulan data, melibatkan partisipasi aktif warga untuk melaksanakan sensus penduduk secara daring.

Dia menjelaskan Sensus Penduduk 2020 untuk memperoleh data dasar kependudukan yang strategis dan terkini dalam rangka menuju satu data kependudukan Indonesia.

Kegiatan pengumpulan data Sensus Penduduk 2020 dilakukan dengan metode kombinasi, yaitu memanfaatkan data adminduk dari Ditjen Dukcapil sebagai data dasar untuk kegiatan pencacahan penduduk secara lengkap.

"Sensus pnduduk online (daring) akan dilaksanakan pada periode 15 Februari hingga 31 Maret 2020," katanya.

Ia berharap, dengan adanya rakorcam semua perangkat pemerintah mulai dari tingkat kecamatan hingga desa dapat lebih memahami pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara daring.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar