Wabup OKU Timur: Kemiskinan ekstrem bisa ditanggulangi dengan pola hidup tepat

id Kemiskinan ekstrim, penduduk miskin, pola hidup yang tepat, Pemkab OKU Timur,berita sumsel, berita palembang,Adi Nugraha Purna Yudha,Wakil Bupati Ogan

Wabup OKU Timur: Kemiskinan ekstrem bisa ditanggulangi dengan pola hidup tepat

Pemkab OKU Timur menggelar Rapat Tim Koordinasi Penanganan Kemiskinan Daerah (TKPD) Kabupaten OKU Timur tahun 2023 di Martapura, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu OKU (OKU) Timur, Sumatra Selatan Adi Nugraha Purna Yudha menyebutkan bahwa kemiskinan ekstrem bisa ditanggulangi dengan cara menerapkan pola hidup yang tepat.

"Cara ini bisa diterapkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur," kata Wabup Adi Nugraha Purna Yudha dalam Rapat Tim Koordinasi Penanganan Kemiskinan Daerah (TKPD) Kabupaten OKU Timur tahun 2023 di Martapura, Rabu.

Dia menyampaikan bahwa Kabupaten OKU Timur masuk peringkat tiga se-Sumsel terkait angka kemiskinan ekstrim yang disebabkan karena faktor banyak masyarakat bergaya hidup konsumtif.

Untuk itu, ia menginstruksikan dinas terkait untuk memberikan edukasi tentang pola hidup yang tepat kepada masyarakat, salah satunya dengan belajar menjadi konsumen.

Masyarakat bisa belajar beternak, menanam sayur-sayuran dan buah-buahan di lingkungan tempat tinggalnya sehingga dapat bertahan dan pemenuhan gizi untuk keluarga.