Wagub minta dukungan Kemenag ciptakan suasana kondusif

id Wagub,kemanan sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Wagub  minta dukungan Kemenag ciptakan suasana kondusif

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel), Mawardi Yahya mengatakan, sesuai dengan arahan gubernur meminta dukungan semua pihak termasuk Kementerian Agama (Kemenag) untuk ciptakan suasana kondusif dan tetap menjaga zero konflik terutama kerukunan antar umat beragama.

Tidak terjadi konflik seperti selama ini tidak terlepas dukungan semua pihak termasuk Kementerian Agama (Kemenag), kata wagub di Palembang, Kamis.

Hal ini karena kerukunan antar umat beragama harus selalu harmonis sehingga daerah selalu kondusif.

Sehubungan itu pihaknya minta dukungan dari Kemenag Sumsel agar tidak terjadi konflik selalu terjaga.

Apalagi Kemenag rutin melaksanakan koordinasi antarumat beragama sehingga itu harus selalu dilaksanakan, tambah dia.

Suasana kondusif cukup penting karena itu modal utama dalam membangun daerah.

Mari bersama-sama menjaga ketertiban sehingga Sumsel tetap aman dan kondusif, ujar dia.

“Pemprov Sumsel mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang telah dibangun, seperti rumah tahfidz karena program itu betul-betul bermanfaat,” katanya

Selain itu pula, dia mengemukakan Pemprov Sumsel telah mengaktifkan kembali keberadaan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) yang dulu lebih dikenal dengan sebutan P3N.

Pelaksanaan P2UKD tersebut sudah dijalankan dengan baik, bahkan gubernur sudah mengukuhkan di Provinsi Sumsel, tambah dia.