Gubernur Sumsel ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan

id kondusif, gubernur,kemanan pemilu, pemilu 2019

Gubernur Sumsel Herman Deru (dok humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengucapkan terima kasih pada aparat keamanan khususnya jajaran kepolisian di lingkungan Polda yang telah menjaga kondisi keamanan daerah sebelum dan sesudah Pemilu 2019.

"Sumatera Selatan cukup kondusif itu berkat dukungan semua pihak, khususnya pihak keamanan Polri dan TNI dalam menjaga ketertiban," kata Gubernur Herman Deru di Palembang, Selasa.

Menurut dia,  suasana kondusif tersebut berkat kesiapsiagaan aparat keamanan yang menjaga daerah ini.

"Saya memberikan apresiasi pada jajaran aparat mulai dari Kepolisian, TNI, Panwaslu dan KPU yang telah menggelar pemilu damai dan kondusif," katanya.

Gubernur kembali mengajak kalangan aparat di Sumsel untuk terus memberikan pengabdian terbaik dalam melayani masyarakat.

Meski dalam kondisi puasa namun niat untuk memberikan pelayanan terbaik jangan sampai kendor. Pelayan masyarakat termasuk aparat keamanan dituntut tetap semangat dalam Ramadhan ini.

"Saya harap aparat tetap bisa menjaga kondusifitas daerah ini. Meski siang harinya kita puasa," ujarnya.

Terkait dengan isu akan terjadi pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Gubernur mengingatkan masyarakat Sumsel untuk tetap tenang.

"Jangan mudah terprovokasi dengan semua bentuk isu yang kemungkinan sengaja dihembuskan pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi di tengah masyarakat," katanya.

Gubernur optimistis aparat TNI dan Polri akan berusaha menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat Sumsel.

"Saya jamin Polri dan TNI tidak akan tinggal diam. Aparat akan menjaga Sumsel agar tetap aman. Saya bisa jamin Sumsel tetap kondusif pada 22 Mei nanti," tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar