Polda Sumsel berikan perhatian pada ratusan gereja

id apel polisi,berita sumsel,polda sumsel,polda palembang,aantara sumsel,antara palembang,Hari Raya Natal,kemanan natal

Apel persiapan pengamanan. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) siap melakukan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 dengan memberikan perhatian kepada ratusan gereja yang ada di wilayah Sumsel.

"Nantinya semua gereja dan tempat keramaian akan dijaga anggota Polri," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, ada 416 gereja yang tersebar di kabupaten/kota di Sumsel dan itu akan menjadi perhatian khusus kepolisian.

Begitu juga tempat keramaian nantinya akan dijaga personel Polri untuk mengamankan kegiatan tersebut, ujar dia.

Sementara untuk pengamanan penyambut tahun baru, lanjut dia, untuk di Palembang masih diutamakan di Benteng Kuto Besak, karena setiap pergantian tahun di lokasi tersebut selalu dipadati berbagai masyarakat.

Sehubungan itu, pihaknya akan melaksanakan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup, agar pelaksanaan kegiatan kedua agenda tersebut berlangsung aman dan tertib, kata Kapolda.

Apalagi Sumsel selama ini selalu aman dan tidak terjadi konflik sehingga kondisi ini harus selalu dijaga, ujarnya.

Namun, lanjut Irjen Zulkarnaen, untuk menciptakan semua itu harus didukung bersama, bukan hanya aparat penegak hukum saja agar daerah ini selalu kondusif.

Begitu juga peran media sangat membantu dalam menciptakan suasana kondusif, tambah Kapolda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar