Kemarin, Raup untung di tengah banjir hingga tumpukan mobil

id berita kemarin, patroli banjir, banjir cipinang melayu, evakuasi, mobil bertumpuk, banjir jakarta,banjir jakarta,jakarta,berita sumsel, berita palemba

Kemarin, Raup untung di tengah banjir  hingga tumpukan mobil

Sejumlah mobil dan akses jalan hancur akibat banjir yang merendam kawasan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/nz

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa menarik terjadi di Ibu Kota Jakarta pada Kamis (2/1) terutama masalah banjir yang mendapatkan sorotan utama di masyarakat.

Mulai dari kisah meraup untung di tengah banjir yang diperoleh seorang pria bernama Tegar, mobil-mobil yang bertumpuk di Jatiasih, hingga polisi memastikan patroli tetap berlangsung untuk cegah kegiatan kriminal di tengah banjir Jakarta.

Berikut rangkuman berita-berita menarik kemarin:


1. Banjir jadi berkah Tegar raup untung dengan gerobak

Banjir di Jakarta menjadi berkah bagi Tegar dan teman-temannya meraup untung dengan mengangkut sepeda motor menggunakan gerobak.

Gerobak dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengangkut motor yang terjebak hujan melintasi Jalan Daan Mogot Jelambar menuju ke Cengakreng atau Kalideres.

2. Anies: Fokusnya sekarang pada evakuasi penyelamatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan sekarang fokus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah evakuasi penyelamatan, belum yang lain termasuk antisipasi jika hujan deras kembali terjadi.

"Jadi kami saat ini konsentrasi pada evakuasi penyelamatan warga. Dan ini yang kami sedang pastikan berjalan dengan baik," kata Anies di Masjid Hasyim Asy'ari Jakarta, Kamis, saat ditanya antisipasi yang akan dilakukan jika ada banjir susulan.

3. Banjir di Jatiasih surut, mobil bertumpukan di jalan masuk perumahan

Banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. mulai surut, tetapi warga belum bisa kembali ke rumah mereka karena sebagian akses jalan masih tergenang atau terhalang kendaraan yang bertumpukan di akses rumah mereka.
4. Kampung Dongeng Indonesia hibur anak korban banjir Cipinang Melayu

Sejumlah relawan dari Kampung Dongeng Indonesia memberi hiburan bagi anak-anak pengungsi korban banjir Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Kita memberikan keceriaan, kebahagian kepada anak-anak karena orang tua mereka terkena banjir luar biasa di Jakarta ini. Untuk itu kami memberikan kecerian, kebahagiaan dan juga edukasi kepada anak-anak," kata Awam Prakoso pendiri kampung dongeng kepada ANTARA saat ditemui di lokasi pengungsian Universitas Borobudur, Jakarta, Kamis.

5. TNI-Polri gelar patroli cegah aksi kriminal di tengah banjir

Kapolda Metro Jaya Komisaris Jendral Gatot Eddy Pramono mengatakan jajarannya akan menggelar patroli bersama anggota TNI di kawasan yang terdampak banjir air untuk mencegah terjadinya aksi kriminal yang memanfaatkan musibah yang menerpa Jakarta.

"Banyak daerah banjir bisa dilewati dengan perahu-perahu, ini waktunya diatur, Kapolsek dan Danramil mengatur waktu patrolinya sehingga masyarakat di pengungsian merasa aman dan tidak was was barangnya diambil oleh oknum yang menggunakan kesempatan banjir ini untuk mengambil barang-barang milik warga," Gatot usai meninjau lokasi banjir di Daan Mogot City, Jakarta Barat, Kamis.