Pengemudi perahu tradisional turunkan penumpang di Pelabuhan Tanjungpinang

id Pengemudi, perahu, tradisional,turunkan, penumpang,Pelabuhan Tanjungpinang

Pengemudi perahu tradisional turunkan penumpang di Pelabuhan Tanjungpinang

Penumpang perahu tradisional diturunkan di ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Minggu (Antara/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pengemudi perahu tradisional menurunkan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau sehingga membahayakan keselamatan mereka.

Sejumlah penumpang dari Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Minggu pagi, diturunkan di ponton yang seharusnya hanya digunakan sebagai tempat sandar feri rute Batam-Tanjungpinang.

Seorang petugas keamanan dari PT Pelindo Tanjungpinang sempat berteriak melarang pengemudi perahu tradisonal tersebut sandar di ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura. Namun larangan petugas keamanan tidak dihiraukan oleh pengemudi perahu dan penumpang.

Akibatnya, petugas porter membantu menarik penumpang dari perahu naik ke atas ponton lantaran Feri Oceana rute Batam menuju Tanjungpinang sudah terlihat berada di dekat ponton. Hanya beberapa menit kemudian feri sandar di ponton, dan petugas menurunkan penumpang.

Menanggapi permasalahan itu, General Manajer PT Pelindo Tanjungpinang Arif Indra Perdana, menegaskan, ponton di Pelabuhan Sri Bintan Pura hanya boleh dipergunakan untuk feri, bukan perahu.

Ia mengingatkan warga maupun pengemudi perahu untuk tidak mengulangi lagi peristiwa yang dapat membahayakan keselamatan jiwa mereka.

"Jangan diulangi lagi hal tersebut, karena membahayakan keselamatan jiwa penumpang dan pengemudi perahu tersebut," katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar