Ardhito Pramono persembahkan "Fine Today" untuk film NKCTHI

id Ardhito pramono, nkcthi

Ardhito Pramono persembahkan  "Fine Today" untuk film NKCTHI

Ardhito Pramono (HO/Visinema Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Musisi jazz Ardhito Pramono menciptakan lagu "Fine Today" untuk soundtrack film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)" yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

Dalam film NKCTHI, lulusan Department of Film dari JMC Academy Australia itu berperan sebagai Kale, pria yang dekat dengan karakter Awan (Rachel Amanda).

Excited tapi juga nervous, adalah perasaan gue saat pertama kali bertemu dengan Mas Angga," ujar Ardhito dalam siaran resmi.

"Gue sangat mengagumi karya – karyanya, menurut gue dia adalah salah satu sutradara ‘penting’ dalam dunia film Indonesia dan selalu berkarya dengan jujur," kata dia.



Sementara itu, produser Anggia Kharisma dari Visinema Pictures mengatakan dia dan Angga jatuh cinta pada musik Ardhito.

"Lalu ada momen pertama kali kita mendengarkan lagu ‘Fine Today’ dan apa yang mendasari proses dibuatnya lagu tersebut seolah menjadi silver lining stories dengan film NKCTHI," kata Anggia.

Aransemen dan lirik sederhana tapi mengena jadi pilihan tepat untuk memasukkan lagu itu ke dalam film, lanjut dia.

"Fine Today" hadir sebagai nomor pop jazz khas Ardhito Pramono dengan dentingan piano berbalut suara upright bass dan drum yang diisi oleh Ari Renaldi, produser musik yang banyak terlibat pada karya karya Ardhito sebelumnya.

Meski terdengar manis dan menenangkan, sesungguhnya "Fine Today" diciptakan Ardhito sebagai pelampiasan dari rasa depresi yang dia rasakan.

“Kesalahan di masa lalu, sikap gegabah dalam mengambil keputusan, dan juga mengabaikan hal penting demi sesuatu yang fana adalah hal –hal yang menghantui gue selama ini. Tapi begitulah ajaibnya hidup, sebesar apapun masalah ada saja support system yang kadang tidak kita sadari yang membuat semuanya baik – baik saja”, ungkap pria berkacamata itu.

Film NKCTHI, diadaptasi dari buku karya Marchella FP, bercerita tentang Angkasa, Aurora dan Awan adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabnya terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.

Film ini akan menampilkan Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar