DPR gelar Rapat Bamus bahas hasil uji kelayakan calon Kapolri

id idham aziz,calon kepala kepolisian indonesia,kepala kepolisian indonesia,komisi iii dpr,uji kelayakan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel,

DPR gelar Rapat Bamus  bahas hasil uji kelayakan calon Kapolri

Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan DPR bersama pimpinan fraksi-fraksi menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus), Kamis, dengan agenda membahas hasil uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia yang telah dilakukan Komisi III DPR.

"Rapat Bamus ini terkait hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz," kata Wakil Ketua DPR, Azis Syamsudin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pimpinan DPR telah menerim surat dari pimpinan Komisi III DPR terkait hasil uji kelayakan yang telah menyetujui Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz sebagai kepala Kepolisian Indonesia secara definitif. 

Karena itu menurut dia, rapat tersebut akan membahas terkait surat masuk dari Komisi III DPR itu.

Juga baca: Wakil Ketua MPR nilai calon Kapolri terpilih sosok ideal

Juga baca: Idham Aziz komitmen ungkap kasus Novel Baswedan

Juga baca: Seluruh fraksi aklamasi setujui Idham Aziz sebagai Kapolri

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, Komisi III DPR telah melaksanakan uji kelayakan calon kepala Kepolisian Indonesia, Rabu (30/10), dan hasilnya disampaikan dalam Rapat Bamus DPR.

Menurut dia, kalau Rapat Bamus menyetujui laporan Komisi III DPR itu maka bisa dilanjutkan pada pengambilan Keputusan Tingkat II di Rapat Paripurna pada Kamis siang.

"Uji kelayakan sudah dilaksanakan, berarti nanti kalau Bamus sudah selesai maka bisa dibawa dalam Rapat Paripurna DPR," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar