Gubernur bangga masyarakat Sumsel jadi menteri

id menteri baru,menteri kabinet jokowi, kabinet indonesia maju,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Gubernur bangga masyarakat Sumsel  jadi menteri

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru merasa bangga karena ada perwakilan dari masyarakat daerah tersebut yang dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri.

Kita harus bangga karena orang Sumsel ada beberapa orang duduk di kabinet, kata gubernur ketika ditanya wartawan tentang adanya menteri dari Sumsel di Palembang, Rabu.

Hal ini bila ada utusan Sumsel yang dipercaya menjadi dan duduk di pemerintahan serta menteri maka perhatian terhadap daerah akan semakin maksimal.

Ini berarti Sumsel akan lebih maju termasuk pembangunan di bidang infrastruktur, ujar gubernur.

Oleh karena itu pihaknya merasa bangga karena Sumber Daya Manusia di daerah ini sudah lebih berkualitas.

Sehubungan itu pihaknya minta semua pihak untuk mendukung kinerja menteri tersebut sehingga pembangunan Indonesia termasuk Sumsel semakin berkembang.

Sementara Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan adanya orang Sumsel menjadi menteri.

Ini berarti roda pembangunan akan lebih baik lagi termasuk untuk Sumsel, ujar dia.

Sebagaimana putra terbaik dari Sumsel menjadi menteri seperti Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Mendagri, Edhy Prabowo (Menteri Kelautan dan Perikanan), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan).

Sementara dua lagi yakni Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri terpilih menjadi Ketua KPK dan Ketua IKA Unsri Agung Firman Sampurna menjadi Ketua BPK RI.