Timnas U-23 tembus perempafinal dan cetak sejarah baru

id Marselino Ferdinan,Timnas Indonesia U-23,Shin Tae-yong,Piala Asia U-23

Timnas U-23 tembus perempafinal dan cetak sejarah baru

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Minggu (21/4/2024). (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

Jakarta (ANTARA) - Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah baru ke babak 16 besar di Piala Asia 2023 dan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar untuk pertama kalinya.

Selain itu tim asuhan pelatih Shin Tae Young itu berpotensi terus mencatat sejarah di ajang sepak bola Asia U-23 itu.

Pada babak 16 besar mendatang, Indonesia akan berhadapan dengan wakil Grup B yakni Korea Selatan atau Jepang di Stadion Abdullah bin Khaifa Qatar, Jumat mendatang.

Lolos ke perempat final Piala Asia U-23 ditorehkan Indonesia setelah menang 4-1 atas Yordania U-23 pada partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam menjadi momen yang ditunggu publik bola tanah air. Sebuah pencapaian positif yang terus ditorehkan pasikan Merah Putih baik di tingkat senior maupun U-23.

Yang jelas, Indonesia akan kembali berlaga pada babak 16 besar di Stadion Abdullah bin Khaida yang telah memubuahkan tiga kali kemenangan bagi Merah putih, salah satunya adalah kemenangan Timnas Senior Indonesia.

Pada laga terakhit fase grup lawan Yordania itu, Marselino membintangi kemenangan Garuda Muda dengan dua gol dimana yang pertama adalah penalti yang ia cetak pada menit ke-23 dan kedua berkat kerja sama apik satu duanya dengan Witan Sulaeman pada menit ke-70.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marselino Ferdinan ingin cetak sejarah baru bersama Indonesia