Polres OKU Selatan memasang garis polisi di jalan longsor Talang Baru

id Jalan longsor, garis polisi, Jalan Lintas Sumatera, Polres OKU Selatan

Polres OKU Selatan memasang garis polisi di jalan longsor Talang Baru

Pemasangan garis polisi di jalan longsor. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Muaradua (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan memasang  garis polisi di lokasi jalan longsor di Desa Talang Baru, Kecamatan Buay Sandang Aji sebagai peringatan dini bagi pengendara.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho di Muaradua, Sabtu mengatakan bahwa intensitas curah hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir menyebabkan badan jalan amblas hanya menyisakan sekitar 1,5 meter hingga mengganggu arus lalu lintas di wilayah itu.

"Agar tidak membahayakan pengguna jalan kami memasang garis polisi di jalan longsor tersebut," katanya.

Pemasangan garis polisi tersebut dilakukan di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera yang juga merupakan jalan penghubung ke Provinsi Bengkulu.

"Pemasangan garis polisi ini sebagai peringatan dini kepada pengguna jalan untuk lebih waspada saat melintas di jalur longsor tersebut," tegasnya.

Langkah pemasangan garis polisi ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan kecelakaan yang dapat berujung fatal seperti terjatuh ke dalam jurang hingga menimbulkan korban jiwa.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan amblas agar tidak membahayakan pengendara yang melintas," ujarnya.

Kapolres pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalur longsor supaya tidak menimbulkan korban jiwa.

"Hati-hati saat melintas dan memperhatikan rambu-rambu yang ada di sekitar lokasi jalan longsor," ujar dia.