Bupati OKU tuntut pejabat baru bekerja profesional

id Bupati OKU : Pejabat baru dilantik dituntut bekerja profesional,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pal

Bupati OKU tuntut pejabat baru  bekerja profesional

Teks Foto : Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat melantik delapan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab OKU di Baturaja, Rabu. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis mengingatkan tuntutan terhadap para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di pemerintahan kabupaten  setempat yang baru dilantik agar bekerja profesional dalam menjalankan tugas.

"Di era digitalisasi yang penuh tantangan ini, kemampuan manajerial yang digabungkan dengan teknologi berbasis IT diperlukan pejabat yang profesional yang memiliki keunggulan kompetitif," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat melantik delapan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab OKU di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah daerah setempat tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang memasuki masa pensiun.

"Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821/1175/KPTS/XLII/III.3/2019 tertanggal 22 Oktober 2019," katanya.

Untuk pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ini meliputi Oktoriyanus sebagai pelaksana bagian Organisasi Setda OKU, Dharmawan Irianto sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dan jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri diisi oleh Luqmanul Hakim yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Baturaja Timur.

"Sedangkan posisi Kepala Dinas PUPR yang memasuki masa pensiun diisi oleh Candra Dewana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris di dinas terkait tersebut," jelasnya.

Untuk pejabat administrator dan pengawas yaitu Ogan Amrin mengisi jabatan sebagai Camat Baturaja Timur, Camat Pengandonan, Oktaria Rosalina,
Fedriansyah sebagai Lurah Sukajadi dan Ade Ridwan dipercaya menjabat Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

Menurut Bupati, pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan sebelumnya yang telah memasuki purna bhakti sekaligus guna penyegaran ditempat tugas yang baru.

"Dalam memilih sosok pejabat, Pemkab OKU mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama ini telah melalui proses seleksi JPT dan merupakan hasil dari Assesment oleh tim penguji yang profesional dari LAN RI.

"Jadi semua tahapan pelantikan sudah sesuai aturan dan telah melalui proses seleksi JPT sebelumnya," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar