Bupati Muratara pastikan mencalonkan kembali pada pilkada 2020

id Pilkada, petahana, pdi perjuangan dukung kader calonkan di pilkada 2020, pilkada sumsel 2020, pilkada 2020, berita sumsel, berita palembang, antara su

Bupati Muratara pastikan mencalonkan kembali  pada pilkada 2020

Bupati Musi Rawas Utara Syarif Hidayat (tengah) didampingi Pj Sekda Zainal Arifin (kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan Sukamto (kanan) memberikan keterangan pers kepada awak media. (ANTARA)

Palembang (ANTARA) - Bupati Musirawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Syarif Hidayat memastikan siap mencalonkan kembali pada pemilihan kepala daerah 2020 karena sudah mengantongi restu dan dukungan dari pimpinan partai politik pengusungnya PDI Perjuangan.

"Menghadapi pilkada tahun depan dipastikan maju kembali melanjutkan visi dan misi dalam membangun daerah untuk periode kedua atau lima tahun berikutnya," kata Syarif ketika melakukan silaturahmi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Giri Ramanda, di Palembang, Kamis.

Untuk mencalonkan kembali sebagai bupati, selain mengantongi dukungan partai politik juga dari masyarakat yang menginginkan dirinya kembali memimpin kabupaten baru hasil pemekaran wilayah Musirawas itu.

"Berdasarkan hasil survei baik yang dilakukan secara terbuka maupun tertutup, masih banyak masyarakat yang menginginkan saya untuk kembali memimpin Kabupaten Muratara," ujarnya.

Untuk maju dalam pilkada tahun depan, belum ditetapkan pasangan yang akan mendampingi sebagai wakil bupati.

"Pasangan belum diputuskan apakah tetap dengan yang lama atau pasangan wakil bupati yang baru, tergantung keputusan partai pengusung dan koalisi," kata Syarif.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda menambahkan, pihaknya mendukung calon petahana seperti Bupati Muratara Syarif Hidayat dan beberapa kader di daerah lain yang akan mencalonkan diri menjadi bupati pada pilkada serentak di tujuh kabupaten dalam provinsi setempat pada 2020.

Pilkada serentak tahun depan berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir, Pali, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

Melihat peta kekuatan di daerah yang akan menggelar pilkada tersebut ada beberapa kader PDI Perjuangan sebagai calon petahana, pihaknya optimistis paling tidak bisa memenangkan kontestasi politik di empat kabupaten, kata Giri.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar