Pasangan petahana menang melawan kotak kosong di Pilkada OKU

id Pasangan petahana, menang melawan kotak kosong, Pilkada 2020, rapat pleno tingkat kecamatan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

Pasangan petahana menang melawan kotak kosong di  Pilkada OKU

Hasil hitungan cepat perolehan suara Pilkada KPU OKU, Senin. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Pasangan calon petahana, Kuryana Azis dan Johan Anuar menang melawan kotak kosong di Pilkada Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berdasarkan hitungan cepat perolehan suara di 13 kecamatan di wilayah setempat.

Berdasarkan data dari website KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (14/12) hingga pukul 12.39 WIB, total suara yang sudah masuk mencapai 100 persen dari 725 TPS yang ada di Kabupaten OKU.

Dari hitungan itu, pasangan calon petahana sukses meraih 116.606 suara atau 64,8 persen, sementara kolom kosong sebanyak 63.244 suara atau sekitar 35,2 persen dukungan.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah menggelar rapat pleno di tingkat kecamatan.

Sementara, untuk pleno tingkat kabupaten dijadwalkan digelar pada 20 Desember 2020 mendatang.

Menurut Naning, pihaknya optimistis proses penghitungan suara dapat diselesaikan tepat waktu, bahkan lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Terkait hal tersebut, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya dengan postingan di media sosial yang menyebarkan hasil hitungan cepat perolehan suara Pilkada 2020 selain KPU.

"Karena yang berhak menyampaikan hasil hitungan suara Pilkada adalah KPU melalui rapat pleno," tegasnya.