Tommy tuntaskan babak pertama dengan dua gim langsung

id bulutangkis,china open 2019,tommy sugiarto,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Tommy tuntaskan  babak pertama dengan dua gim langsung

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Tommy Sugiarto menuntaskan babak pertama China Open dengan mengalahkan Wong Wing Ki Vincent 21-10, 21-15.

Penerapan strategi yang matang menjadi kunci kemenangan Tommy dalam laga pertama kali ini, terbukti melalui angka keunggulan pada gim pertama yang sempat mencapai 16-9.

"Kalau dibilang tidak terlalu sulit ya tidak juga, mungkin karena saya bisa menerapkan strategi yang tepat, tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk menyerang," kata Tommy dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Tommy mencatatkan keunggulan 5-4 dalam catatan pertemuannya dengan pebulutangkis asal Hongkong itu.

Namun pada babak kedua ia akan menemui tantangan berat karena akan bertemu antara Kento Momota, unggulan pertama dari Jepang, dan Lin Dan yang menjadi favorit tuan rumah.

"Sebagai pemain yang tidak diunggulkan di event super 1000 ini memang bisa saja ketemu unggulan di awal. Siapa pun lawan saya besok, saya akan mencoba yang terbaik. Misalnya ketemu Momota yang prestasinya banyak, apalagi sudah juara dunia. Yang penting besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya," katanya.

Tommy mengungkapkan bahwa hingga saat ini ia masih berkutat dengan cedera engkel kanan dan menyadari performanya tahun ini tidak seperti yang ia harapkan.

"Di tahun ini grafik saya menurun, ada kendala yang saya hadapi seperti cedera. Sampai sekarang belum pulih seratus persen karena rutinitas pertandingan begitu padat, jadi saya tidak bisa ambil rehat yang panjang untuk menyembuhkan cedera saya," tutur Tommy.