Wisatawan asal China meninggal di Pink Beach karena kelelahan

id Polisi,Wisatawan Meninggal, AKP I Wayan Merta, Polres Manggarai Barat, Pink Beach, TNK, China

Wisatawan asal China meninggal di Pink Beach karena kelelahan

Jenazah wisatawan asal China yang meninggal di Pink Beach Kawasan TNK pada Jumat (9/2/2024) saat berada di rumah sakit (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

Labuan Bajo (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Polres Manggarai Barat AKP I Wayan Merta mengatakan bahwa seorang wisatawan asal China meninggal dunia karena kelelahan saat melakukan penyelaman di permukaan atau snorkeling di Pink Beach Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).
 
"Kami sudah lidik, sudak periksa dari kapal dan guide (pemandu wisata) lalu kami antar korban ke rumah sakit, sekarang tunggu perkembangan dari keluarga korban," katanya dihubungi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (10/2/2024).
 
Dia menjelaskan korban bernama Zhang Yanyang (41) yang berwisata bersama orang tuanya di Labuan Bajo pada Jumat (9/2/2024).
 
Kronologi kejadian, lanjut dia, korban bersama 24 tamu lainnya setelah berwisata di Pulau Padar Kawasan TNK, melakukan kunjungan ke Pink Beach menggunakan Speedboat East Cruise Komodo.