PDIP OKU pastikan pendaftaran bakal calon kepala daerah tanpa mahar

id pdip oku,pilkada oku,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palemb

PDIP OKU pastikan pendaftaran  bakal calon kepala daerah tanpa mahar

Ilustrasi. Pasangan calon Pilkada 2020. ANTARA

Baturaja (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, memastikan dalam proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah setempat untuk Pilkada 2020 tanpa mahar alias gratis.

"Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU pada Pilkada 2020 yang akan diusung partai kami tidak dipungut biaya atau gratis," kata Sekretaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala daerah PDIP OKU Wiwin Kusuma di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, saat ini pihaknya telah membuka proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU untuk Pilkada 2020 yang dilakukan secara gratis.

"Penjaringan dan pendaftaran ini dibuka 2-20 September 2019," katanya.

Penjaringan dan pendaftaran bakal calon tersebut, kata dia, terbuka luas untuk umum baik dari internal maupun eksternal partai.

"Jadi siapa saja bisa mendaftarkan diri untuk bertarung pada Pilkada OKU 2020 mendatang," katanya.

Dia menjelaskan, penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ini merupakan tindak lanjut dari surat partai nomor: 356/IN/DPP/VIII/2019 tertanggal 28 Agustus 2019.

Surat tersebut berisi tentang instruksi melakukan pemetaan daerah keadaan Kabupaten OKU secara umum serta penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada serentak tahun 2020.

Menurut dia, pihaknya optimistis akan banyak bakal calon yang mendaftarkan diri untuk ikut berkompetisi dalam pilkada melalui PDI Perjuangan OKU.

"Kami menargetkan dapat menjaring peserta sebanyak-banyaknya. Bakal calon yang akan maju nanti akan diikutsertakan dalam sekolah pelatihan parpol baru dan dari hasil pelatihan ini akan dikerucutkan untuk dipilih siapa yang nantinya akan diusung partai," ujarnya.