Dinas PMD OKU berikan pembinaan penyusunan laporan keuangan desa

id Dinas PMD Ogan Komering Ulu berikan pembinaan penyusunan laporan keuangan desa,Dinas PMD OKU,pembinaan penyusunan lapora,berita sumsel, berita palemba

Dinas PMD OKU berikan  pembinaan penyusunan laporan keuangan desa

Teks Foto : Kepala Dinas PMD Ogan Komering Ulu, Ahmad Firdaus dalam kegiatan pembinaan penyusunan laporan pertanggung jawaban keuangan desa di Baturaja, Kamis. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan pembinaan kepada puluhan kepala desa di wilayah setempat terkait penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan desa supaya tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaannya.



"Para kepala desa (Kades) dan perangkatnya kami bina agar lebih memahami cara mengelola keuangan desa yang sesuai aturan," kata Kepala Dinas PMD Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Firdaus di Baturaja, Kamis.



Dia mengemukakan, kegiatan ini diikuti puluhan kades dan bendaraha desa dari lima kecamatan di Kabupaten OKU guna diberikan pembinaan terkait penyusunan laporan pertanggung jawaban keuangan desa sesuai peraturan yang berlaku.



"Perangkat desa dilima kecamatan itu meliputi Kecamatan Semidang Aji, Lubuk Batang, Lubuk raja, Baturaja Barat dan Baturaja Timur," katanya.



Menurut dia, seiring dengan adanya dana desa bantuan dari pemerintah pusat para perangkat desa diharapkan mampu mengelolanya dengan maksimal serta tepat sasaran dan juga harus diikuti dengan laporan pertanggung jawaban yang akuntabel.



"Oleh sebab itulah para kades dan bendahara desa perlu dibina agar tidak ada kesalahan dalam membuat laporan pertanggung jawaban penggunaan dana desa," jelasnya.



Melalui kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme kinerja para perangkat desa dalam menyusun laporan pertanggung jawaban keuangan desa agar dilakukan dengan transparan dan akuntabel untuk kepentingan masyarakat banyak.



"Saya berharap seluruh kepala desa dan para perangkatnya untuk terus belajar dan memotivasi diri agar lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar