Belasan ribu warga OKU, Sumsel pawai ta'aruf

id Belasan ribu warga Baturaja OKU ikuti Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam,Pawai ta'aruf, warga oku, pawai tahun baru islam

Belasan ribu warga OKU, Sumsel pawai ta'aruf

Belasan ribu warga Baturaja, OKU mengikuti Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam (Antara/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Belasan ribu warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019 M yang digelar pemerintah daerah setempat di Taman Kota Baturaja, Minggu.

"Peserta Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1441 H ini diikuti lebih dari 11 ribu peserta," kata Kepala Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ogan Komering Ulu, Rahmat Subeki sekaligus ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Dia mengemukakan, belasan ribu peserta pawai tersebut dilepas oleh Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis dengan mengangkat bendera start yang dimulai dari Taman Kota Baturaja.

"Pelaksanaan pawai ini start dari Taman Kota Baturaja menuju Jalan Pahlawan Kemarung dan melewati jembatan Ogan I hingga finishnya kembali lagi ke Taman Kota Baturaja," tambah dia.

Peserta pawai Ta'aruf 1 Muharram ini diikuti oleh para pelajar di wilayah setempat mulai dari TK hingga SMA, kelompok pengajian, majelis taklim kelurahan hingga kecamatan se Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Dalam kegiatan ini panitia penyelenggara juga memberikan banyak hadiah kepada peserta pawai dan door prize," ungkapnya.

Sementara Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis memberikan apresiasi kegiatan pawai 1 Muharram 1441 H ini yang diselenggarakan dalam memperingati ulang tahun Islam tahun 2019.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut bertujuan untuk menyiarkan Agama Islam kepada masyarakat setempat agar lebih mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

"Jadi jangan melihat dari banyaknya hadiah yang disediakan, tetapi tujuan utama adalah untuk mensyiarkan Agama Islam," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar