Ribuan warga Palembang ikuti jalan sehat RRI

id Hari radio, hut rri ke 74, rri palembang, radio republik indonesia, jalan sehat rri, dirut lpp rri, lpp rri palembang, untuk indonesia bertoleransi, r

Ribuan warga Palembang ikuti jalan sehat RRI

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), M. Rohanudin saat melepas peserta jalan sehat di Stasiun RRI Palembang, Minggu (1/9) (Antara/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Ribuan warga Kota Palembang antusias mengikuti jalan sehat Radio Republik Indonesia yang mengusung tema 'Untuk Indonesia Bertoleransi' sebagai upaya mendukung persatuan di Papua. 

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)  M. Rohanudin di Palembang, Minggu, mengatakan tema tersebut juga masih bentuk refleksi dari kondisi Indonesia pra dan pasca-Pemilu. 

"Indonesia baru saja melaksanakan pemilu, memang jika dilihat seakan-akan masyarakat terbelah, apalagi sekarang menyusul lagi konflik di Papua, maka kami mengajak masyarakat menjalin hubungan hati ke hati dalam merekatkan persatuan bangsa," ujar M. Rohanudin usai melepas peserta jalan sehat. 

Ribuan peserta jalan sehat RRI menyusuri rute sejauh tiga kilometer di seputaran Kantor LPP RRI Jalan Jendral Sudirman KM 4 Palembang. Peserta merupakan karyawan dan masyarakat pendengar setia RRI. 

Menurut dia, toleransi merupakan sebuah cara mendekatkan ikatan yang menyimpulkan bangsa Indonesia dalam membangun persatuan, seperti tercermin pada kesepakatan para pendiri bangsa dengan sumpah pemuda.

Persatuan tersebut telah diupayakan RRI selama 74 tahun berdiri dengan 105 jaringan stasiun dari Sabang sampai Merauke. 

"Informasi yang mempersatukan terus menerus RRI kumandangkan sampai ke pelosok, sehingga Indonesia belum pernah terbelah pasca-merdeka, inilah yang harus sama-sama dijaga," jelasnya. 

Sementara Kepala Stasiun RRI Palembang, Crishma Rini, menambahkan kegiatan jalan sehat merupakan rentetan peringatan Hari Radio yang puncaknya pada 11 September 2019.

"Sebelumnya kami juga  menggelar lomba baca berita, membaca tri prasetya dan beragam permainan, untuk jalan sehat memang kami persembahkan khusus bagi masyarakat yang berasal dari berbagai elemen," tambah Crishma. 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar