Diskominfo Prabumulih hadirkan Balmon Frekuensi Palembang sosialisasi penggunaan frekuensi radio

id sumsel, balai monitoring, frekuensi, palembang,prabumulih

Diskominfo Prabumulih hadirkan Balmon Frekuensi Palembang sosialisasi penggunaan frekuensi radio

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Prabumulih Gelar Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio Dengan Tema "Bijak Menggunakan Frekuensi, Komunikasi Lancar Bebas dari Ganggu" di Kota Prabumulih. (ANTARA/HO/Diskominfo-Istg)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) - Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Prabumulih Gelar Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio Dengan Tema "Bijak Menggunakan Frekuensi, Komunikasi Lancar Bebas dari Ganggu" di  Kota Prabumulih.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tertib penggunaan frekuensi radio khususnya di Kota Prabumulih dapat terwujud, sebagaimana sumber daya alam lain seperti lahan, minyak dan air maka spektrum frekuensi radio memiliki kelangkaan dan keterbatasan.

Rentang spektrum frekuensi radio yang dimanfaatkan untuk komunikasi nirkabel terbentang dalam rentang 3 kHz sampai 300 GHz.

Sebanyak 4 narasumber yang dihadirkan dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Palembang Saudi Ilhamsyah dan Firmansyah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih.

Dengan adanya kegiatan ini memberikan manfaat yang besar khususnyan bagi masyarakat Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan mendorong perubahan teknologi oleh besarnya kebutuhan masyarakat akan informasi beragam berupa teks, gambar, suara dan multimedia peningkatan ukuran informasi.

Kesempatan itu juga mewujudkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang sarat makna, sesuai dengan slogan, komunikasi lancar dan informasi yang tepat.

Kegiatan diikuti stakeholder terkait antara lain dari Kejaksaan Negeri Prabumulih, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Palembang serts seluruh Para Kepala OPD yang terkait.