Dana Pilkades serentak di OKU capai Rp2 miliar

id rupiah,pilkades,dana pilkades,pilkades serentak,pilkades OKU

Dana Pilkades serentak di OKU capai Rp2 miliar

Ilustrasi - Pilkades (Ist)

Baturaja (ANTARA) - Dana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun 2020 mencapai Rp2 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Komering Ulu, Ahmad Firdaus di Baturaja, Jumat, mengemukakan, Pilkades di Ogan Komering Ulu nanti akan diikuti sebanyak 74 desa di wilayah setempat yang melaksanakan proses pemilihan secara serentak pada Februari 2020.

"Dari 143 desa yang ada di Ogan Komering Ulu, 74 desa diantaranya melaksanakan Pilkades," tambahnya.

Dana sebesar Rp2 miliar tersebut, menurut dia digunakan untuk persiapan tahapan Pilkades di tingkat kabupaten dan desa mulai dari pembentukan panitia hingga pengadaan logistik pemilu.

"Seluruh tahapan Pilkades akan didanai pemerintah menggunakan anggaran tersebut," ungkapnya.

Untuk teknis Pilkades serentak nanti, lanjut dia mulai dari tahapan hingga pengadaan logistik akan dikelola langsung oleh panitia di setiap desa yang melaksanakan proses pemungutan suara.

Dia berharap kepada seluruh panitia Pilkades tersebut dapat menjalankan tugas di lapangan secara profesional agar tercipta pemilihan yang jujur dan adil.

"Saya harapkan proses Pilkades di OKU berjalan aman dan lancar serta tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya nanti. Untuk pelantikan kepala desa terpilih dijadwalkan pada 29 Maret 2020," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar