Bupati OKI minta kades baru kawal akselerasi pembangunan desa

id oki kades, pembangunan desa, pilkades

Bupati OKI minta kades baru kawal akselerasi pembangunan desa

Bupati OKI Sumsel H Iskandar sedang melantik delapan orang kepala desa hasil Pilkada serentak 2023. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar meminta para kepala desa yang terpilih yang baru dilantik  segera beradaptasi dan akselerasi pembangunan desa di desa masing-masing.

Bupati Iskandar melantik secara langsung delapan kepala desa dari lima kecamatan yang merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak Bulan Juni lalu.

“Saya berharap kemajuan desa akan lebih pesat di bawah kepemimpinan kades terpilih. Utamakan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat serta bekerjalah dengan sepenuh hati untuk masyarakat,” katanya.
Dalam kesempatan yang sama, Iskandar juga berharap kepada masing-masing Ketua TP PKK dapat membantu Kades dan menjalankan 10 program PKK.

Bupati Iskandar menambahkan untuk kepala desa bisa mengakselerasi pembangunan desa berbasis potensi lokal di desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, Arie Mulawarman dalam laporannya menyampaikan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 26 Juni 2023 dilakukan secara bertahap menyesuaikan masa akhir jabatan di masing-masing Desa.

Delapan kepala desa yang dilantik yaitu Kepala Desa Celikah (Kecamatan Kota Kayuagung); Kepala Desa Ulak Kapal dan Desa Tanjung Beringin (Kecamatan Tanjung Lubuk); Kepala Desa Ulak Ketapang (Kecamatan Teluk Gelam); Kepala Desa Talang Rimba, Sungai Somor, dan Sungai Ketupak (Kecamatan Cengal) serta Kepala Desa Gajah Mati (Kecamatan Sungai Menang).

Ia menyampaikan kades terpilih akan menjalankan amanah hingga 2029 mendatang.

"Dalam masa kepimpinan Bupati Iskandar bersama Wakil Bupati Djafar Shodiq, dari 314 hanya satu Desa yang berstatus sebagai desa tertinggal, selebihnya sudah masuk kategori desa berkembang.