Gubernur Sumsel bersepeda bersama keliling Palembang

id Sepeda,gubernur sumsel,olahraga sepeda,sepeda keliling palembang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, je

Gubernur bersepeda bersama (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang didampingi istri, Feby Deru, bersama ribuan masyarakat bersepeda bersama mengelilingi kota Palembang, Minggu.

Kegiatan bersepeda yang dimulai dari rumah dinas Griya Agung Palembang itu berakhir di Benteng Kuto Besak Palembang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama sebagai rangkaian kegiatan South Sumatera Funbike 2019.

Acara ini digagas dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-74 RI sekaligus membudayakan masyarakat agar membiasakan diri rajin berolahraga, kata sang gubernur.

Herman mengaku bangga terhadap antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dengan budaya hidup sehat menggunakan sepeda.

Menurut dia, kegiatan ini mempromosikan tiga hal antara lain mengurangi emisi gas buang, berkampanye tertib lalulintas dan silaturahim sekaligus meluncurkan gerakan Sumsel bugar .

"Hari ini kita telah melukis sesuatu yang sangat indah secara tidak langsung kita telah mengkampanyekan bahwa Sumsel harus bebas dari polusi udara, upaya itu tidak hanya kita lakukan dari spanduk saja tapi melakukan sendiri berkendaraan tanpa mesin yang juga berdampak pada olah fisik kita juga,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Kota Palembang untuk tertib berlalu lintas, mematuhi rambu, mengatur kecepatan dan menempatkan kendaraan di tempat yang telah disediakan.

Kegiatan itu juga menjadi ajang silaturahmi antara komunitas sepeda yang turut serta mengirim perwakilannya.

Dalam kesempatan itu gubernur menghimbau komunitas gowes setempat untuk meramaikan kegiatan International Ranau Gran Fondo, yang akan digelar di Sumsel, November mendatang.

“Nanti kita menjadi tuan rumah sepeda tingkat internasional yakni Ranau Gran Fondo. Akan dikuti banyak Negara. Tidak hanya prestasi tapi rekreasi juga maka tidak dibatasi siapapun yang ikut dan jenis sepeda yang dilibatkan,” tambahnya.

Ajang gran fondo itu akan menempuh rute kurang lebih 150 Km mengitari Danau Ranau, tambah gubernur.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar