Ribuan jamaah Sumsel sudah berada di Arab Saudi

id jamaah haji,jamaah sumsel di mekkah,Palembang11!!,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Jamaah haji Embarkasi Palembang. (Antara)

Palembang (ANTARA) -
Ribuan jamaah asal Sumatera Selatan saat ini sudah berada di Arab Saudi karena sekarang sudah 11 kelompok terbang dari 19 kelompok yang akan diberangkatkan.

Kasubag Humas dan Informasi Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief di Palembang, Kamis mengatakan jamaah calon haji Sumsel itu diberangkatkan secara bertahap atau per kelompok terbang dimulai awal Juni lalu.

Sementara mengenai jumlah per kloter sendiri rata - rata 450 orang jamaah mereka sekarang ini sebagian sudah berada di Mekkah.

Memang untuk pemberangkatan jamaah calon haji gelombang pertama menuju Madinah terlebih dahulu setelah menyelesaikan rangkaian haji mereka menuju Mekkah.

Baca juga: Bea Cukai Palembang masih temukan calon haji bawa barang berlebih

Sementara untuk pemberangkatan gelombang kedua jamaah langsung menuju Mekkah setelah itu ke Madinah.

Embarkasi Palembang memberangkatkan 19 kelompok terbang dan tiga kloter diantaranya jamaah asal Bangka Belitung.

Untuk hari ini, diberangkatkan kloter 12 jamaah asal dari Muaraenim dan Palembang berjumlah 449 orang.

Baca juga: Kelelahan jadi masalah utama jamaah lansia di Tanah Suci

Kloter 12 ini jamaah tertua bernama Matnawi Mahasan Anggap dari Muaraenim (90) dan termuda Muhammad Rizki Putra Dahlan dari Palembang (18).

Jamaah calon haji kloter 12 tersebut masuk Asrama haji, Rabu karena mereka melaksanakan pemeriksaan kelengkapan termasuk kesehatan.

Jamaah Embarkasi Palembang pemberangkatannya menggunakan pesawat Saudi Arabia melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Baca juga: Mayoritas jamaah calon haji Sumsel berisiko tinggi
Baca juga: Jamaah calon haji kloter empat Sumsel berkurang enam orang

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar