Gubernur optimistis kejuaraan dunia MXGP dongkrak hunian hotel di Palembang

id gubernur,mxgp, tingkat hunian hotel, hotel, kejuaraan motorgross, pendapatan hotel

ilustrasi hunian hotel (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru optimistis kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) di Jakabaring pada awal Juli 2019 akan mampu mendongkrak tingkat hunian hotel di Palembang.

"Dengan adanya kejuaraan internasional tersebut maka saya yakin masyarakat luar banyak berkunjung ke Palembang," kata gubernur di Palembang, Rabu.

Dia menjelaakan, banyaknya masyarakat luar yang ingin menyaksikan kejuaraan dunia tersebut maka akan meningkatkan hunian hotel, apalagi kejuaraan dunia tersebut diikuti crosser tingkat dunia sehingga wajar bila masyarakat ingin menyaksikan, ujarnya.

Terlebih lagi kejuaraan tersebut pertama kali dilaksanakan di Sumsel sehingga diharapkan hunian hotel di daerah ini akan meningkat.

Selain itu upaya Pemerintah Provinsi Sumsel untuk meningkatkan hunian hotel tersebutl bmxerkerja sama dengan agen travel yakni tiket.com. Perusahaan berjaringan itu akan mempromosikan bahwa Sumsel menjadi tuan rumah MXGP.

Selain menjual tiket, perusahaan tersebut juga mempromosikan Sumsel keluar negeri karena akses travel agen itu sudah go internasional.

Sementara mengenai akomodasi sendiri, gubernur merasa yakin tidak akan menjadi masalah karena penginapan di daerah ini cukup banyak.

Holel di Palembang saat ini berkembang pesat sehingga peserta termasuk wisatawan nusantara dan mancanegara akan terakomodasi.

Bahkan pihaknya juga telah menyiapkan wisma atlet untuk mengantisipasi akomodasi panitia MXGP mendatang.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar