Jorge Prado juarai MX2 seri Palembang - Indonesia

id MXGP,motocross,otomotif,balapan

Jorge Prado juarai MX2 seri Palembang - Indonesia

Crosser asal Spanyol Jorge Prado (kiri) dari tim Red Bull KTM Factory Racing bersama crosser asal Australia Jed Beaton (kanan) dari tim Rockstar Energy Husqvarna Factory melaju pada balapan seri Palembang kejuaraan dunia Motocross Grand Prix MX2 2019 di Sirkuit OPI Mall, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (7/7/2019). Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing Jorge Prado berhasil menjuarai MX2 2019 seri Palembang setelah mengumpulkan 47 poin dalam dua sesi balapan. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Palembang (ANTARA) - Pembalap Tim Red Bull KTM Jorge Prado berhasil menjuarai nomor MX2 seri ke-11 Kejuaraan Dunia Motocros di Sirkuit OPI Mal, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Prado menuai hasil positif seri Indonesia ini setelah tampil apik pada balapan pertama (race 1) dengan menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 33:40,277 detik, dan finis pada urutan kedua pada balapan kedua (race 2) dengan membukukan waktu 33:55,121 detik.

Atas capaian pada dua race itu, pembalap asal Spanyol ini menjadi pemenang seri Palembang karena mengumpulkan poin tertinggi 47 poin dari 19 pembalap. Ia mendapatkan 25 poin pada race 1 dan 22 poin pada race 2.

Peringkat kedua seri ini ditempati rekan satu timnya, Tom Vialle, yang mengumpulkan 42 poin, disusul pembalap Dermark dari Tim Husqvarna, Thomas Kjer Olsen yang mengemas 40 poin.

Persaingan ketat seri MX2 Palembang terlihat jelas pada race kedua. Tiga pembalap ini --Tom Vialle, Thomas Kjer Olsen dan Jorge Prado-- saling salip untuk menjadi yang terdepan. Meski ada Jago Geerts yang mengecoh, tapi yang naik podium tetaplah ketiga pembalap ini.

Pada laps pertama, Tom Vialle berhasil memimpin, namun pada laps kedua langsung digantikan Jago Geerts hingga laps ke-14. Lalu Geerts gagal mempertahankan dominasi pada laps ke-15 karena disalip Thomas Olsen yang sejak awal menguntitnya.

Olsen dari Tim KTM akhirnya finis terdepan, disusul rekan satu timnya Jorge Prado. Sementara Tom Vialle harus puas pada urutan ketiga pada race kedua ini.

Meski menempati urutan kedua pada race kedua ini, Prado tak mampu menjegal Jorge Prado sebagai pemenangnya sehingga semakin membuka peluangnya menjadi juara dunia tahun ini.

Prado memuncaki klasemen dengan 494 poin, disusul Thomas Kjer Olsen dengan 443 poin dan Jago Geerts 334 poin.

Meski terpaut jauh dari pesaing terdekatnya, bukan berarti posisi Jorge Prado di puncak klasemen telah aman. Seri kejuaraan dunia motocross ini masih menyisakan tujuh seri lagi.
 

“Saya berharap di seri berikutnya di Semarang, Indonesia, pada pekan dapat tampil konsisten,” kata Prado dalam konferensi pers seusai perlombaan.

Hasi lomba MX2 seri Palembang-Indonesia:

  1. Jorge Prado (KTM) : 47 poin
  2. Tom Vialle (KTM) : 42 poin
  3. Thomas Kjer Olsen (HUsqvarna) : 40 poin
  4. Maxime Renaux (Yamaha) : 34 poin
  5. Jed Beaton (Husqvarna) :32 poin
  6. Brent Van Doninck (Honda) : 28 poin
  7. Calvin Vlaanderen (Honda): 26 poin
  8. Hendry Jacobi (Kawasaki) : 24 poin
  9. Bas Vaessen (KTM) : 24 poin
  10. Jago Geerts (Yamaha) : 21 poin
  11. Adam Sterry (Kawasaki) : 20 poin
  12. Iker Larranaga Olano (KTM) : 18 poin
  13. Mathys Boisrame (Honda) : 18 poin
  14. Mitchell Harrison (Kawasaki) : 16 poin
  15. Brian Strubhart Moreau (Kawasaki) : 15 poin
  16. Ricard Sikyna (KTM) : 13 poin
  17. Zachary Pichon (Honda) : 10 poin
  18. Delvintor Alfarizi (Honda) : 8 poin
  19. Mitchell Evans (Honda) : 2 poin