KPU Kabupaten OKU persiapkan tahapan Pilkada 2019

id kpu oku,pilkada 2019,persiapan pilkada oku,tahapan pilkada oku,pilkada oku 2019

KPU Kabupaten OKU persiapkan tahapan Pilkada 2019

Komisioner KPU OKU Yudi Risandi. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sedang mempersiapkan seluruh persiapan menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU yang akan dimulai pada September 2019.

"Sesuai jadwal tahapan pilkada dimulai pada September 2019. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu informasi dari KPU RI,," kata Komisioner KPU OKU Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Yudi Risandi, di Baturaja, Jumat.

Dia mengemukakan, sesuai dengan PKPU, tahapan Pilkada OKU dimulai pada September 2019, sehingga pihaknya saat ini sedang mempersiapkan seluruh persiapan menjelang pemilihan nanti.

"Tahapan pilkada ini diawali penyusunan anggaran pelaksanaan. Karena itu, sekarang kami sedang mempersiapkan terkait penyusunannya," ujarnya lagi.

Terkait berapa besaran kebutuhan anggarannya, Yudi mengaku masih belum bisa dipastikan karena masih harus dilihat dari aspek regulasi yang dikeluarkan oleh KPU RI serta standar biaya yang ditetapkan Kemenkeu RI.

"Besaran anggarannya dilihat dari aspek regulasi KPU RI termasuk standar biayanya sesuai ketetapan Kemenkeu RI," ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga belum dapat memastikan terkait masa kampanye pilkada nanti apakah akan sama seperti saat pemilu dan Pilpres 2019 atau sebaliknya karena masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

"Hingga saat ini belum ada perubahan UU yang mengatur hal tersebut. Jadi kita tunggu saja informasi dari pusat terkait hal tersebut," ujarnya.