ACT Sumsel hadirkan tokoh berpengaruh berbagi inspirasi

id Marhaban yaa dermawan,ACT Sumsel,berbagi keberkahan ramadhan,aksi cepat tanggap,influencer,content creator media sosial

ACT Sumsel hadirkan tokoh berpengaruh berbagi inspirasi

Branch Manager ACT Sumsel, Ardiansyah (memegang mic), nampak sedang berbagi kisah pada pengunjung mall saat talkshow 'Yang Muda Yang Dermawan', Minggu 256/5) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

....Kami mengusung tema 'Yang Muda yang Dermawan' karena ACT ingin mengajak para generasi milenial Kota Palembang agar terbiasa mendermakan hartanya sejak muda....
Palembang (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan  menghadirkan para tokoh berpengaruh untuk berbagi inspirasi dengan masyarakat mengenai kedermawanan dan pentingnya kepedulian dengan isu-isu kemanusiaan terkini.

Berbagi Inspirasi ACT Sumsel berlangsung di salah satu mall, Minggu (26/5), antara lain menghadirkan pendiri Kaos Nyenyes Palembang Yoki Firmansyah, Content Creator Muda Juju Si Konyols, Runner Up 1 Putri Indonesia Sumsel Fetri Amlika, dan Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah.

"Kami mengusung tema 'Yang Muda yang Dermawan' karena ACT ingin mengajak para generasi milenial Kota Palembang agar terbiasa mendermakan hartanya sejak muda," kata Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah.

Menurutnya kedermawanan tak hanya selalu dengan nominal uang, namun dapat melalui kreativitas seperti memproduksi konten-konten media sosial yang mengarahkan masyarakat pada isu-isu kemanusiaan, sebab hampir semua masyarakat, khususnya milenial, sudah menggandrungi media sosial.

Sementara Runner Up 1 Putri Indonesia Sumsel Fetri Amlika, saat berbagi kisahnya mengatakan dengan berderma maka seseorang akan memperoleh kebaikan atas sedekahnya, apalagi jika dilakukan rutin dan ikhlas.

"Alhamdulillah, saya sering merasakan efek dari kebaikan sedekah sebagaimana yang diajarkan dalam Islam, jadi buat teman-teman semua jangan takut bersedekah, insya Allah selalu ada balasannya dari apa yang kita berikan itu," katanya.

Selain itu, menurut Content Creator Muda, Juju Si Konyols, bersedekah di era teknologi lebih mudah melalui media sosial atau media massa, sebab donasi dari satu individu akan memancing individu lainnya berkat keterbukaan informasi.

"Tapi yang paling penting adalah mari bersedekah, jangan takut harta berkurang karena sebetulnya sedekah tidak akan mengurangi harta kita," katanya.

Diakhir talkshow, ACT Sumsel membagikan 10 paket Kado Ramadhan untuk anak-anak jalanan binaan Komunitas Gemar Berbagi (KGB), di mana keseharian anak-anak tersebut berdagang asongan dan loper koran di seputaran jalan protokol Kota Palembang.

Talkshow tersebut turut dimeriahkan penampilan penyanyi cilik Zahrah Izzaty dan finalis dari Liga Dangdut Indosiar 2019 Jojo Aldrin.