Massa berusaha serbu Polsektro Gambir

id Bentrok,Kerusuhan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Massa berusaha serbu Polsektro Gambir

Petugas kepolisian melakukan pengamanan saat terjadi bentrok dengan pendemo rusuh, di Jakarta, Rabu. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww).

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah massa yang terlibat bentrok dengan personel Brimob di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat masih berusaha menyerbu Polsek Metro Gambir di Jalan Cideng Barat Dalam.

Beberapa orang terlihat melemparkan batu ke jalan masuk Polsek Metro Gambir dari Jalan Jatibaru, di dekat jalan layang Tanah Abang.

Dari jalan tersebut, terlihat beberapa anggota Brimob yang bersiaga. Sesekali mereka membalas lemparan batu massa dengan lemparan batu dan tembakan peluru hampa.

Massa kemudian mengambil meja-meja milik pedagang di sekitar lokasi untuk dijadikan barikade untuk menahan lemparan balasan dari anggota Brimob. Sesekali, terdengar letusan suara senapan yang diduga hanya peluru hampa.

Sebelumnya, sejumlah anggota batalyon infanteri TNI Angkatan Darat berhasil mencegah massa yang ingin menyerbu Markas Polsek Metro Gambir dari Jalan Cideng Barat Dalam.

Negosiasi antara anggota infanteri dengan massa sempat berhasil menemukan kata sepakat dan massa bersedia mundur. Beberapa diantara mereka juga menyalami dan memeluk sejumlah anggota infanteri.

Setelah itu, personel infanteri yang lebih banyak datang dan membentuk pagar betis menutup Jalan Cideng Barat Dalam sementara massa menyanyikan beberapa yel-yel dan lagu-lagu nasional.