Gubernur Sumsel berikan hadiah mendadak warga rampungkan pembangunan masjid

id bantu,gubernur sumsel,herman deru,bantuan masjid,bantu masjid,hadiah untuk warga

Gubernur Sumsel Herman deru . (ANTARA FOTO/ Feny Selly )

....Saya sangat senang bisa meninjau ke sini, semoga awal puasa nanti masjid itu bisa segera digunakan warga, dan selalu menjadi masjid kebanggaan....
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan hadiah atau bantuan secara mendadak kepada warga yang selalu menjaga kebersihan dan membangun masjid di provinsi itu.

Saat Gubernur Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin, Sumsel, melihat masyarakat gotong royong merampungkan pembangunan masjid dan secara mendadak memberikan hadiah Rp25 juta.

Gubernur Sumsel di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya menghadiri undangan pernikahan di Kabupaten Banyuasin dan saat pulang kelihatan masyarakat sedang gotong royong menyelesaikan pembangunan masjid.

Saat perjalanan pulang dari Banyuasin menuju Kota Palembang. Tepatnya ketika melintas di depan Masjid Manarul Huda di Desa Kelapa Dua Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin. Dia melihat warga sedang gotong royong merampungkan pembangunan masjid.

Herman Deru mengaku sangat senang bisa jumpa dengan warga terutama yang tengah gotong royong melakukan perbaikan masjid apalagi tidak lama lagi akan memasuki bulan puasa Ramadhan

"Saya sangat senang bisa meninjau ke sini, semoga awal puasa nanti masjid itu bisa segera digunakan warga, dan selalu menjadi masjid kebanggaan," katanya.

Sebagai wujud apresiasinya Gubernur Sumsel memberikan bantuan uang sebesar Rp25 juta. Dengan adanya bantuan tersebut dihrapkan  perbaikan masjid Manarul Huda segera dapat dirampungkan,  karena masjid sebagai tempat ibadah maka pergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan umat.

Sementara itu Kepala Desa Kelapa Dua Rastam mengatakan, pihaknya berterima kasih dan rasa bangganya pada gubernur yang dinilainya sangat peduli dengan masyarakat terlebih terhadap kepentingan umat.

"Masjid tersebut dibangun dengan dana swadaya masyarakat, karena warga di desa ini sangat mendambakan masjid yang layak," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar