Truk pengangkut semem terjun ke sawah

id kecelakaan truk,truk ringsek,Truk terjun ke sawah, supir truk meninggal, truk angkutan semen

Truk pengangkut semen yang diduga mengalami rem blong terjun bebas ke sawah (Foto: ANTARA Sumbar/Tri Asmaini)

Arosuka, Sumbar (ANTARA) - Satu unit truk bermuatan semen mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke sawah di ruas jalan Sawah Hilia Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada Minggu sore, mengakibatkan sopirnya meninggal dunia.

"Sopir truk Ronal Afrizal (35) warga Bandar Buat, Kota Padang meninggal karena terjepit di dalam truk yang ringsek," kata Kasatlantas Polres Solok Arosuka Iptu Bayful Yendri, di Arosuka, Minggu.

Ia menjelaskan pada awalnya truk dengan nomor polisi BA 8232 AA bermuatan semen tersebut melaju dari arah Padang menuju Kota Solok.

Namun sampai di penurunan tajam sesudah Polsek Talang, truk makin tak terkendali dan melaju kencang ke arah Kota Solok. Sampai di tikungan tajam Sawah Hilia Talang, truk akhirnya terjun ke sawah dan menghantam batu besar yang ada di dalam sawah tersebut.

Sementara sopir truk Ronal Afrizal tak sempat menyelamatkan diri dan terjepit di dalam truk yang mengalami ringsek berat di bagian depannya itu.

Warga yang melihat kejadian itu langsung turun ke lokasi berupaya mengevakuasi korban yang masih terjepit di dalam truk.

Meski hanya menggunakan peralatan seadanya, warga bersama anggota Satlantas Polres Arosuka yang turun beberapa saat kemudian akhirnya bisa mengevakuasi korban, namun sayang nyawanya tak terselamatkan. Korban kemudian dibawa ke RSUD Arosuka.

"Kesulitan upaya evakuasi, membuat nyawa korban tak bisa diselamatkan," ujarnya pula.

Puluhan karung semen muatan truk tersebut tumpah berserakan dan menghantam dapur rumah warga setempat.

"Dugaan sementara di luar kendali, mungkin karena mengalami blong rem. Namun kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar