Truk pengangkut gabah tergulung dan macetkan jalur Jember-Banyuwangi

id truk terguling,kemacetan jalur Gumitir,jalan retak

Truk pengangkut gabah tergulung dan macetkan jalur Jember-Banyuwangi

Truk terguling di Jalan Raya Nasional Gumitir pada Senin (22/4/2024), sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang hingga 4 km. (ANTARA/HO-Polsek Sempolan)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Sebuah truk yang sarat muatan karung gabah terguling di ruas jalan Jember-Banyuwangi sehingga mengakibatkan kemacetan luar biasa di jalan nasional itu.

Jalur perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi di kawasan Gumitir mengalami kemacetan yang cukup panjang hingga empat kilometer akibat truk terguling di Kilometer 36 pada Senin pagi.

"Sebuah truk yang mengangkut gabah terguling di KM 36 dan tepat berada di tengah jalan, sehingga akses arus lalu lintas sementara kami tutup total untuk melakukan evakuasi," kata Anggota Polsek Sempolan Aipda Anton di Jalan Raya Gunung Gumitir di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo. Kabupaten Jember.

Dia menjelaskan proses evakuasi truk yang terguling secara manual dengan alat seadanya, yakni menarik badan truk menggunakan tali, sehingga membutuhkan waktu yang agak lama.

"Estimasi kemacetan diprediksi sudah mencapai empat kilometer baik dari arah Jember maupun Banyuwangi, sehingga kami imbau pengendara roda dua dan empat untuk bersabar karena petugas masih mengevakuasi truk yang terguling," katanya.