KPU Kabupaten OKU ajak masyarakat ke TPS

id Kpu oku, kpu, pemilu run, tps, pemilu, pilpres 2019, ajak masyarakat, ajak ke tps, naning wijaya

KPU Kabupaten OKU ajak masyarakat ke TPS

Dokumen - Seorang warga duduk di dekat baliho ajakan kepada masyarakat untuk memilih ANTARA FOTO/Mohamad

Baturaja (ANTARA) - Ketua KPU Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Naning Wijaya mengajak masyarakat di untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019.

"Masyarakat OKU diharapkan berperan aktif menggunakan hak suaranya pada 17 Apri nanti dengan mendatangi TPS di wilayah masing-masing," kata Naning Wijaya pada kegiatan Pemilu Run dengan tema "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" di Baturaja, Minggu.

Pemilu Run di halaman DPRD Kabupaten OKU tersebut dilaksanakan serentak secara nasional berdasarkan surat dari KPU RI No. 581/ PP.08-SD/ 06/ KPU/ IV/ 2019.

"Alhamdulillah acara Pemilu Run ini antusias disambut ribuan masyarakat OKU yang menghadiri kegiatan tersebut," katanya.

Kegiatan Pemilu Run yang diisi dengan jalan sehat itu bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu 2019 dan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan guna mengajak seluruh masyarakat berperan aktif untuk mensukseskan pemilu nanti agar berjalan sukses dan aman," ujarnya.

Menurut dia, pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU saja, namun pemerintah dan masyarakat juga turut andil dalam menghasilkan pesta demokrasi yang sesuai dengan amanat Undang-Undang.

"Pada pelaksanaannya nanti, kita semua pastinya berharap pemilih maupun peserta pemilu benar-benar nyaman dalam melakukan proses Pemilu 17 April 2019," ujarnya.