Korem 044/Gapo antisipasi penyebaran AIDS terhadap anggota TNI

id dr. Sri Wulandhari,tim Denkesyah 02.04.04,Korem 044/Garuda Dempo,penyebaran HIV/AIDS,penularan IMS dan HIV/AIDS,Kepala Penerangan Korem 044/Gapo, Mayo

Korem 044/Gapo antisipasi penyebaran AIDS terhadap anggota TNI

Ilustrasi Periksa Kesehatan. (@freepik)

Palembang (ANTARA) - Korem 044/Garuda Dempo(Gapo)  terus mengantisipasi penyebaran HIV/AIDS jangan sampai terjadi terhadap anggota dan PNS dalam jajarannya melalui penyuluhan kesehatan.

HIV/AIDS sangat penting diketahui sehingga perlu dilaksanakannya penyuluhan, kata tim Denkesyah 02.04.04 Kapten Ckm (K) dr. Sri Wulandhari saat penyuluhan kesehatan di Palembang, Selasa.

"Bahkan resiko bila terkena HIV/AIDS cukup berbahaya dan sulit untuk disembuhkan," ujarnya.

Mengenai media penularan HIV/AIDS sendiri bisa melalui darah, sperma, cairan vagina dan air susu ibu sehingga harus berhati - hat.

Memang penyakit HIV/AIDS tidak menular melalui air liur, air mata, keringat, air seni/urine dan tinja atau kotoran.

Berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, begitu banyak masyarakat yang terjangkit oleh penyakit yang menurunkan daya tahan tubuh tersebut.

Sehubungan itu diharapkan kepada seluruh anggota agar mencegah penularan IMS dan HIV/AIDS dengan cara mengikuti petunjuk pencegahan penularan penyakit tersebut.

"Jadi dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini, prajurit dan PNS khususnya jajaran Korem 044/Gapo lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat," kata Sri.

Kepala Penerangan Korem 044/Gapo, Mayor Inf Binsar J Simanjuntak menyatakan, kegiatan penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk mencapai hidup sehat dengan cara mempengaruhi perilaku setiap anggota.

Dengan penyuluhan kesehatan ini sehingga dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola hidup yang sehat.

Kesehatan yang baik bagi prajurit dan PNS merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki, sehingga perlu mengetahui cara memproteksi diri dari penyakit seperti dengan mengikuti penyuluhan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar